Sekretariat

Paragraf Kedua
Sekretariat

Pasal 5
(1) Sekretariat   mempunyai   tugas   melaksanakan   koordinasi   penyusunan program, evaluasi dan pelaporan, administrasi umum, administrasi kepegawaian, keuangan, perlengkapan dan rumah tangga Dinas.
(2) Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretariat menyelenggarakan fungsi :
a. Pengkoordinasian penyusunan program dan penyelenggaraan tugas- tugas Bidang secara terpadu dan tugas pelayanan administrasi perkantoran;
b. Pengelolaan administrasi dan pembinaan kepegawaian di lingkungan Dinas;
c. Pengelolaan administrasi keuangan dan pembayaran gaji pegawai;
d. Pengelolaan surat menyurat,   kearsipan,   ketatalaksanaan   dan kepustakaan Dinas;
e. Pengelolaan asset, rumah tangga dan perlengkapan Dinas;
f. Penyelenggaraan protokoler, humas dan perjalanan dinas ;
g. Penghimpunan dan penyusunan data informasi, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan kegiatan Dinas;
h. Pengumpulan bahan dan pelaksanaan peningkatan kinerja organisasi Dinas; dan
i. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai bidang tugasnya.

Pasal 6
1. Sekretariat, terdiri dari :
a. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
b. Sub Bagian Keuangan dan Penyusunan Program Pelaporan.
2. Sub Bagian dipimpin oleh Kepala Sub Bagian yang berkedudukan di bawah
dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Dinas.

Pasal 7
(1) Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan   dan  pembinaan  administrasi  umum,  rumah  tangga  dan kepegawaian.
(2) Dalam  melaksanakan  tugas  sebagaimana  dimaksud  pada  ayat  (1), Sub Bagian Umum dan Kepegawaian menyelenggarakan fungsi :
a. Pengelolaan dan pembinaan administrasi umum dan ketatalaksanaan di lingkungan Dinas;
b. Pelaksanaan urusan rumah tangga dan keamanan kantor;
c. Pelaksanaan penyusunan rencana dan pengadaan sarana dan prasarana kebutuhan Dinas;
d. Penyusunan rencana, pengelolaan dan perawatan perlengkapan kantor;
e. Penyelenggaraan inventarisasi kekayaan/asset di lingkungan Dinas;
f. Penyelenggaraan protokoler, humas dan perjalanan dinas;
g. Pengelolaan administrasi dan pembinaan kepegawaian di lingkungan
Dinas; dan
h. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Dinas sesuai bidang tugasnya.

Pasal 8
(1) Sub Bagian Keuangan dan Penyusunan Program Pelaporan mempunyai tugas melaksanakan administrasi keuangan, menyiapkan bahan dan melaksanakan penyusunan program dan pelaporan di lingkungan Dinas.
(2) Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sub Bagian Keuangan dan Penyusunan Program Pelaporan menyelenggarakan fungsi :
a. Penyiapan bahan dan pelaksanaan penyusunan anggaran keuangan Dinas;
b. Pelaksanaan pengelolaan keuangan, pembukuan, perhitungan dan verifikasi serta perbendaharaan Dinas;
c. Pembayaran gaji pegawai di lingkungan Dinas;
d. Penyusunan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan Dinas;
e. Penyiapan bahan dalam rangka koordinasi dan penyusunan program dan kegiatan Dinas;
f. Pengumpulan, pengolahan, analisis dan penyajian data statistik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dinas;
g. Penyusunan laporan pelaksanaan dan pencapaian kinerja program/kegiatan Dinas;
h. Penyiapan bahan pelaksanaan waskat;
i. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyiapan bahan peningkatan pelayanan publik di lingkungan Dinas; dan
j. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Dinas sesuai bidang tugasnya.